Senin, 17 Februari 2020

Wajah Mulus Tanpa Jerawat




Jerawat sering membuat kita tidak percaya diri atau PD saat berada dilingkungan yang ramai. Begitupun saat kita foto bareng teman atau berfoto sendiri. Apalagi kalau pasfoto untuk keperluan penting, seperti buat ijazah, SKCK, melamar pekerjaan dan sebagainya.

Seperti halnya foto di bawah ini, jerawat begitu subur tumbuh unjuk rasa. Tapi jangan khawatir, sebagai artis Photoshop Anda tentu tidak ingin hal ini ada dihadapan Anda. Bergerak cepat ambil perkakas.

Ada dua perkakas yang bisa kita memanfaatkan untuk menyapu jerawat yang menjengkelkan ini.
Pertama yaitu Clone Stamp Tool atau stempel seperti terlihat pada kotak segi empat merah foto di bawah ini



 Bagaimana memakai Clone Stamp Tool ini bisa dijelaskan seperti foto di bawah:

Pertama setelah mengaktifkan perkakas stempel tersebut, lalu tekan tombol Alt di keyboard. Sambil tetap menekan tombol Alt kita klik pada wajah yang bersih tanpa ada jerawat seperta pada foto dalam kotak merah di bawah..




Setelah itu lepaskan tombol Alt. Kemudian silakan klik jerawat yang akan kita hilangkan, seperti pada foto 2 di bawah. Sebenarnya kita bukanlah menghapus jerawat yang ada, akan tetapi menutupnya dengan stempel wajah mulus yang ada di foto 1 di atas tadi. Ulangi terus hingga jerawat yang ada wajah hilang sama sekali.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah, Anda harus menyalin bidang wajah yang warnanya sama dengan lokasi jerawat yang akan di tempel. Jangan menstempel jerawat yang berada di posisi gelap dengan salinan yang diambil dari tempat terang. Karena bila hal itu Anda lakukan maka wajah akan terlihat belang, karena perbedaan warna salinan stempel dengan lokasi wajah yang di tempel.






























Tidak ada komentar:

Posting Komentar